Minggu, 27 Desember 2009

Blogger atau Multiply?

Menurut kakcipa lho :

KELEBIHAN
Blogger :
- Memudahkan berkomentar
- ada tradisi award
- gampang menaruh gadget
- mudah dalam edit entri atau buat entri
- Memudahkan tata letak
- Bisa posting tak terbatas
- Akunnya bisa banyak dalam satu akun email

Multiply :
- Gampang membuat theme
- Tampilan lebih unik dan bagus
- rada simple
- memakai "viewing history" memudahkan kita...
- mudah menaruh gambar
- mudah mempublikasikan kode

KEKURANGAN :
Blogger :
- HTML nya rada ribet
- rada dibatesin untuk nyimpen foto upload dari blog kita, batasnya 1 gb
- orang bisa spam lewat shoutmix/komentar
- hmm... apa lagi?

Multiply :
- Iklannya ada teruz
- susah upload video
- GB nya khusus para mp-ers
- hmm...lagi2 sulit deh nyari kekurangannya?

ALL jangan protes boleh sih tapi yang lembut ada yang ga setuju?
Silakan komen disertai ALASAN YANG JELAS..

33 komentar:

  1. kalo aku sih lebih aktiv di BLOGGER...
    sehari bisa berapa postingan

    BalasHapus
  2. tentang kekurangan multiply:
    "ga bisa ganti icon di adress bar."
    emang di blogger bisa, ya? kalo bisa aku tertarik.
    terus di blogger nggak ada iklan? aku nggak terlalu tau soalnya.

    nambah kekurangan blogger, ya:
    -gak bisa bikin grup (bener, kan?)
    -agak ribet bagi pemula
    -terus aku daftar pake YMku nggak bisa, jadi terpaksa pake gmail.

    BalasHapus
  3. Emang gak bisa bikin grup, tapi kita bisa ngundang banyak author dalam satu blog
    bisa sampe 100 author
    Jadi sama aja kayak bikin grup sih
    satu blog diisi rame2


    Justru blogger sangat mudah untuk pemula
    ngepost blog disana bisa cepat dan mudah

    Keka pernah ngepost 70 blog dalam waktu kurang lebih sejam

    BalasHapus
  4. ikutan nimbrung dong hehehe

    bener pusing di blogger hehehe

    kalo buat bisnis sih menurutku enak pake multiply .. bisa iklan justru suatu kelebihan buat para bakul jualan hehehe (like me ;p) jadi makin byk yg bisa liat OS kita ^_^

    BalasHapus
  5. oooh... kalo bagi aku sih gampangan multiply. pertama kali aku punya keinginan bikin blog aku coba di blogger berkali2 tp gak ngerti2. terus aku pindah ke wordpress. nah, disana malah makin bingung aku. terus aku coba balik ke blogger lagi, berkali2 tp gak bisa2. dan akhirnya aku pakai multiply, alhamdulillah berhasil .

    BalasHapus
  6. babyelephantshop saidikutan nimbrung dong hehehe

    bener pusing di blogger hehehe



    smileforama saidpusing di BLOGGER.

    annisamayang saidAku sih aga Gaptek di Blogger..
    RIBETTT


    kita sependapat.. :)

    BalasHapus
  7. blogger bisa...
    iya BANYAK LHO....blogger dapat DUIT dari atm nya karena PASANG IKLAN ONLINE....
    banyak!!

    blogger malah lebih SIMPLE DAN GA RIBET kalao kataku, itu emang awalnya aja sih lama2 juga enak kk

    BalasHapus
  8. setuju, mbak. aku juga lebih suka blogger

    BalasHapus
  9. hahaha engga lama2 juga gampang kok...
    malah lebih simple lho...MP juga sih

    BalasHapus
  10. sebenernya blogger tuh bagus juga buat tambahan penghasilan...
    kalau di pikir mp juga bisa tapi mp sulit kan tampilin iklan online

    BalasHapus
  11. aku tidak sependapat...
    BLOGGER mudah...
    MP mudah...
    memiliki KELEBIHAN & KEKURANGAN MASING2
    memiliki PEMINAT masing2,,,,JADI JANGAN PUSING2 LAGI, OKE?

    BalasHapus
  12. semua punya kekurangan dan kelebihan..
    punya peminat masing masing oke?

    BalasHapus
  13. kak Cipa aku minta URL bloggernya kakak..

    BalasHapus
  14. hmmm... satu lagi kekurangan blogger: Kalo mau ganti URL atau nama mempengaruhi sekali. Kalo URL diganti, yang URL dulu membuat orang bingung. Disangkain kita berbohong. Ga punya blog. Kalo ganti nama, temen blogger kita nggak ngenalin.
    Gimana kak?

    BalasHapus
  15. Kak,kekurangan MP:
    Ga bisa ganti username MP.Jadi pas buat MP,harus pilih ID yang ga bosen buat kamu.

    BalasHapus
  16. nggak papa, ghina..
    asal kabarin ajah, ke temen blog kamu :)

    BalasHapus
  17. Kak, aku mau koreksi nih!
    Blogger, juga bisa kalo kita ganti themes widgetnya nggak ilang...
    Kan nanti kita pas lagi ganti theme, nge-klik "pertahankan widget"
    :)

    BalasHapus
  18. blogger pusing, soalnya cuma bisa bahasa indo
    lagian, kalo ganti id kan ribet ngasih tau kontak
    terus kalo blogger harus punya akun google dulu

    BalasHapus